Selamat datang di blog pribadi saya πŸ™πŸ™

Assalamualaikum wr wb.

Perkenalkan nama saya edi skok, sekilas ingin berbagi kisah perjalanan saya sebagai mekanik shockbreaker hingga saat iniπŸ™πŸ™. Saya kelahiran tahun 1985 dan tahun 1998 saya lulus SD,hidup di kampung bukan keturunan orang kaya raya. Memang kata orang bijak " TIDAK SEMUDAH MEMBALIKKAN TELAPAK TANGAN "

LANGSUNG SAJA INI KISAH PERJALANAN SAYA PRIBADI SEBAGAI MEKANIK SHOCKBREAKER 

Saya pribadi adalah mekanik shockbreaker motor. Awal saya mulai menggeluti di bidang otomotif terutama tentang perbaikan shockbreaker, itu ikut kakak ipar pada tahun 1998,lulus SD baru masuk kelas 1 SMP. Pada tahun itu mekanik shockbreaker masih sangat sedikit, kurang lebih sepengetahuan saya pada tahun 1998 , mekanik shockbreaker di daerah saya cuma ada 3 bengkel shockbreaker . Pada waktu itu saya hanya menjalani nya saja ,gak tau entar bila sudah dewasa atau sudah menikah mau bekerja apa,maklum masih labil heheee. Saya berangkat ke bengkel sehabis sekolah ( pulang sekolah) sekitar jam 1 siang. Karena memang kondisi ya tidak memungkinkan,motor gak punya adanya cuma sepeda ontel dan itupun juga pinjam milik tetangga. Jadi sehabis makan,mandi dan sholat Dzuhur saya langsung berangkat naik sepeda ontel,lewat jalan tikus atau lewat kebun tebu dan rel lori biar cepat sampai bengkel, itupun sambil bawa bekal buat kakak ipar makan siang,MELAS POKOK E 😭.

Waktu itu saya pernah jatuh juga karena terpeleset rel lori dan akhirnya bekal yang semestinya bisa buat makan siang kakak ipar saya numplek ( jatuh ) berserakan di tanah,nasib nasib di pikiran saya,ada ras takut dan kasihan. Takut di marahin kakak ipar karena bekal makan siangnya gak bisa di makan lagi 😭😭.

Singkat cerita pada waktu itu di daerahku masih sulit cari seal shockbreaker tapi , tetep gak potong pipa oli cuma, di suntik terus di patri ( soder ), yg kalau pas posisi patri pakai di bakar dulu besinya terus ada cairan air keras di teteskan,lama pokonya cara perbaikan nya pada waktu itu,kurang lebih proses perbaikan shockbreaker belakang motor itu membutuhkan waktu hingga 1 jam lah. Alat seadanya,gak ada ragum gak pakai alat roll,pokonya real sederhana sekali. Jadi saya pribadi dan kakak ipar saya ,apabila memperbaiki shockbreaker motor, itu hanya menggunakan karet stoper di iris dan di sesel seselne ( di paksa masuk ) , garansi tetep pakai tapi cuma 1 bulan,untuk biaya ( ongkos ) hanya sekitar 12.500 ,harga bahan bakar bensin kalau gak salah masih 7.500 . Banyak sekali dulu yang menghina saya maaf sebelumnya πŸ™,malah ada ngatain seperti ini " awakmu kerjo opo,mek nyekel petil tok iku a,emben lek awakmu rabi ,bojomu te kok ingoni petil iku tah" ( kamu kerja apa,cuma pegang palu itu kah,kelak kalau kamu sudah menikah , istrimu mau kamu kasih makan palu ) . Ya Allah aku hanya diam dan gak berkata apa apa. Sedih iya tapi biarlah itu sudah berlalu, saya terus ikut ke bengkel dan saya jalani aja dan alhamdulilah saya mulai buka usaha sendiri pada tahun 2007 hingga saat ini πŸ™πŸ™.

Terimakasih banyak dan semoga di balik cerita saya ini bisa bermanfaat, terutama buat saya sendiri supaya gak takabur atau sombong . Selalu ingat masa sulit dulu karena di balik kesuksesan seseorang itu pasti dulunya juga merasakan kesulitan.

Wassalam πŸ™πŸ™

Edi skok malang jawa timur

Alamat desa sidorejo RT/RW:20/08

Kecamatan pagelaran kabupaten malang

Google maps πŸ‘‰ Edi skok

Youtube πŸ‘‰ Edi skok

Youtube πŸ‘‰ ahli shock official 


Comments

Popular posts from this blog

Perbaikan shock depan CBR 150R #ediskok

Cara memperbaiki shock belakang mobil Honda jazz bocor dan rebound lembek