Perbaikan shock depan CBR 150R #ediskok

Assalamualaikum wr wb. Seperti yang kita tahu ,mungkin masih banyak sekali yang belum tahu bahwa perbaikan shock depan honda cbr 150 itu sangatlah mudah sekali. Dari beberapa info customer saya sendiri, yang sering di tanyakan kepada saya itu untuk ukuran seal shock dan takaran olinya, di sini masih bingung.
Sebelum kita bahas tuntas bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki shock depan cbr ini, ternyata masih banyak yang bingung berapa diameter seal shock depan honda cbr ini,mungkin di karenakan terlalu banyak model motor di Indonesia kita tercinta ini. Apalagi saat ini sangat sangat banyak bermunculan merek seal shock yang mungkin juga mana yang harus di rekomendasikan.Pintar pintar pilih seal shock,selaian seal shock original di sini kalau menurut saya pribadi pakai seal shock nok corteco itu sangat saya rekomendasikan sekali, kualitas selama saya sebagai mekanik shockbreaker merek ini sangatlah bagus dan bisa di andalkan.
Untuk ukuran seal shock,itu banyak sekali yang masih bingung berapa ukuran diameternya,di kutip dari dunia otomotif untuk seal shock hinda cbr yang 150 itu sama atau pnp dengan honda gl mak,megapro,tiger dan sejenisnya yaitu 31.43.10,30. Untuk penempatan ( tempat seal shocknya ) itu ada di dalam bottom shock ujung bagian atas,seperti gambar di bawah .
Untuk proses pengisian oli shock , kalau kita pakai oli shock jumbo ,itu kan ada 2 botol dalam wadah ,jadi 2 botol oli shock jumbo tadi di masukkan kedalam shockbreaker sebelah, istilahnya satu shock depan bagian kanan atau kiri isi 2 botol oli,jadi 1 set ( shock kanan dan kiri ) itu butuh 4 botol oli .
Jadi buat para mas bos semua nya jangan terlalu bingung bingung,semoga informasi saya ini bisa bermanfaat serta bisa menambah wawasan bagi semuanya amin amin allahumma amin ๐Ÿคฒ๐Ÿ™ Sekian dan terimakasih,salam dari saya edi skok malang jawa timur ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ Wassalam

Comments

Popular posts from this blog

Selamat datang di blog pribadi saya ๐Ÿ™๐Ÿ™

Cara memperbaiki shock belakang mobil Honda jazz bocor dan rebound lembek